Translate

Kamis, 20 November 2014

Pesantren Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang

Instruktur dan Peserta PESMA
PESMA STKIP MUHAMMADIYAH ENREKANG DIKELOLAH OLEH KADER-KADER IMM
PESMA merupakan kependekan dari Pesantren Mahasiswa yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan mahasiswa baru Kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang.Sabtu 18/10.
Pesma yang diselenggarakan merupakan pengganti oapek yang dikenal beberapa tahun terakhir. Ospek diidentikkan dengan tindakan kekerasan kepada mahasiswa baru sehingga ospek sudah tidak di lakukan lagi di kampus-kampus.

Kegiatan ini, Pesma berlangsung dari tanggal 17 – 19 Oktober yang bertempat di Aula Kantor Diknas Kab. Enrekang. Pesantren mahasiswa memiliki peserta 47 orang yang berasal dari dalam dan dari luar Kabupaten Enerekang.

Pada tahun ajaran 2014/2015 kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang juga membuka dua jurusan baru yaitu Pendidikan Bahasa Inggris dan Bimbingan Konseling. Sehingga jurusan yang ada pada kampus ini bertambah menjadi tiga, karena dulu hanya ada juruan Pendidikan Luar Sekolah.

Sambutan oleh kepala Diknas saat pembukaan mengatakan bahwa “dimanapun kita kuliah jika tidak bersungguh-sungguh maka hasilnya tidak akan bagus akan tetapi walaupun kita kuliah di daerah dan kita bersunguh-sungguh maka kita akan menjadi manusia yang berkualitas”.

Pesantren mahasiswa ini dikelolah oleh kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang berstatus sebagai Instruktur. 

“semoga mahasiswa baru kali ini dapat mejadi mahasiswa yang aktif di kampus serta dapat bergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah” ujar ketua sc Baharuddin.
-Ilham Kamba

Suasana saat materi berlangsung
(Pemateri : Ilham Kamba - Ketua Umum PC IMM Kab Enrekang
Periode 2013-2014)

Peserta PESMA sedang menerima materi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar