Translate

Kamis, 14 Mei 2015

PELANTIKAN PIKOM IMM FARUQ ALTRUIS PERIODE 2015/2016

PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA PIMPINAN KOMISARIAT IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM)   FARUQ ALTRUIS SERTA HIMAH PRODI PLS DAN BK 
STKIP MUHAMMADIYAH ENREKANG PERIODE 2015 – 2016

Sabtu (09/05/15), Ketua STKIP Muhammmadiyah Enrekang yang di wakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik Drs. Hamzah Mundi, MM melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA PRODI) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Bimbingan dan Konseling (BK). Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Enrekang melantik pengurus Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Faruq Altruis  periode 2015 – 2016 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Enrekang.  Dihadiri oleh Ibunda PD Aisyiyah, Ayahanda Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Enrekang, Pimpinan BEM dan Komisariat IMM se-Kab. Enrekang, serta seluruh Unsur Pimpinan Kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang. Tema pelantikan “  Mahasiswa Sebagai Agent Of Change”.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Enrekang dalam keynote speakernya memberi motivasi kepada kader IMM bahwa aktiflah dalam berorganisasi. Allah SWT menyarankan kita untuk senantiasa berkumpul/berorganisasi. Sebagai mana yang kita ketahui bahwa organisasi adalah miniatur kehidupan dalam bermasyarakat. Jangan sampai kuliah mengganggu organisasi begitupun sebaliknya jangan sampai organisasi mengganggu kuliah, tetapi seimbangkanlah antara keduanya, kerana kuliah tanpa organisasi akan hambar rasanya. Banyak hal yang di dapatkan diorganisasi yang tidak di dapatkan di bangku kuliah. kemudian Pimpinan Cabang IMM dalam keynote speakernya mengatakan bahwa jadilah engkau mahasiswa yang seutuhnya yakni mahasiswa yang berguna untuk nusa dan bangsa, bukan mahasiswa yang perusak dan  mahasiswa yang tak bermoral, karena mahasiswa adalah generasi bangsa dan harapan masyarakat, rusak dan hancurnya bangsa kedepan tergantung generasinya yang ada sekarang.

Acara dimulai pukul 09.30 WITA, dengan susunan acara pembukaan, tilawahtil Qur'an, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars STKIP Muhammadiyah Enrekang, dan dilanjutkan Mars IMM. Fokus periode kepengurusan masa bakti periode 2015-1016 ini adalah menyakut masalah pengutan ideologi IMM dan menyangkut masalah moralitas (tertib berbusana), dimana kader IMM Komisariat Faruq Altruis di tuntut untuk bisa menjadi patron bagi mahasiswa lain yang ada di kampus, ujar Ketua PIKOM IMM Faruq Altruis (IMMawati Ekawati).

Untuk periode 2013/2014, kepemimpinan PIKOM IMM STKIP Muhammadiyah Enrekang atas nama IMMawan Jasmin digantikan oleh pimpinan terpilih sekaligus mengganti nama komisariat menjadi Komisariat IMM Faruq Altruis, yaitu IMMawati Ekawati, mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) semester 2. Mahasiswi yang dikenal aktif di dunia kegiatan kemahasiswaan maupun di kegiatan akademis.
"Saya bersyukur atas terpilihnya IMMawati Ekawati sebagai ketua yang baru. Mudah-mudahan dia bisa amanah. Paling tidak, dengan terpilihnya IMMawati Ekawati ada sebuah perubahan di batang tubuh  PIKOM IMM Faruq Altruis. Pesan saya, pemimpin itu harus siap dibenci. Kalau tidak mau dan berani dibenci, maka urungkan niat untuk menjadi pemimpin. Karena pemimpin yang amanah pasti akan banyak yang membencinya." ujar Ketua PIKOM IMM STKIP Muhammadiyah Enrekang periode 2013-2014 dengan senyumannya yang khas.
Penulis : IMMawan Muhammad Yunus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar