Translate

Senin, 20 Juni 2016

KORPS INTRUKTUR IMM KABUPATEN ENREKANG MENGGELAR COACHING INSTRUKTUR



Korps Intruktur IMM Kabupaten Enrekang menggelar coaching instruktur di Masjid Taqwa Muhammadiyah Enrekang, sabtu 9/01/2016.

Kegiatan ini dilakuakan sebagai upaya meng-upgrade sumber daya dan keimanan Instruktur IMM yang ada di Kabupaten Enrekang.

Baharuddin, S.Pd., M.Pd. selaku ketua korp sangat mengharapkan agar para instruktur IMM dapat mengaktifkan diri dan berperan dalam membentuk dan membuna kader-kader IMM. Ia juga berharap agar Instruktur IMM dapat menjadi teladan kapanpun dan dimanapun ia berada.

Coaching yang diikuti oleh seluruh instruktur IMM di kabupaten Enrekang yang berasal dari beberapa komisariat yakni PK IMM Baraka, PK IMM Anggeraja dan PK IMM STKIP Muhammadiyah Enrekang.

“Hidup-hidupilah Muhammadiyah dan jangan mencari hidup di Muhammadiyah” adalah pesan KH Ahmad Dahlan yang kembali menjadi satu materi pengkajian bagi para instruktur IMM di Kabupaten Enrekang. Materi ini diantarkan oleh Ayahanda Agus Sallangan, S.Ag selaku PD Muhammadiyah Enrekang.

Ayahanda PDM berpesan bahwa kader IMM adalah harapan kita, kader IMM adalah pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah.

Materi selanjutnya diantarkan oleh Ayahamda Dahlan Lama Bawa, S.Ag., M.Ag. selaku PW Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Beliau menyampaikan materi “Pembajaan Diri Instruktur”. Materi ini lebih banyak mengakaji dan mentadabburi kembali surah Al-mu’minun ayat 1-11.

Dahan Lama Bawa juga menyampaikan agar kader-kader IMM, khususnya para Instruktur agar membiasakan diri menerapkan “the nine golden habits”, 9 kebiasaan Emas. Diantaranya adalah shalat awal waktu, puasa sunnah, ZIS (zakat,infaq,zedekah), tadarrus al-qur’an, beradab islami, membaca, mengaji, berorganisasi dan berpikir positif.

Reporter : Ilham Kamba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar