Translate

Rabu, 13 September 2017

AKSI SOLIDARITAS KOKAM DAN IMM KAB. ENREKANG UNTUK MUSLIM ROHINGYA

Massenrempulu – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kab. Enrekang, Sulawesi Selatan. melakukan Aksi Solidaritas penggalangan dana untuk etnis Muslim Rohingnya, Myanmar, Senin (11/09/2017).


Penggalangan dana ini dilakukan di Beberapa titik. Titik pertama bertempat Sekolah-sekolah yang ada di enrekang kota seperti SMAN 2 ENREKANG, SMK PGRI ENREKANG, SMK LATANRO, SMPN 1 ENREKANG, SMPN 2 Enrekang dan Pondok Pesantren Darul Falah Enrekang,  kemudian di lanjutkan di titik ke dua yaitu Jln. Poros Enrekang Toraja, dan Pasar sentral Enrekang, Kab. Enrekang.

Aksi penggalangan dana dimulai dari pukul 08.00 WITA, dengan memanfaatkan ramainya masyarakat yang sedang melakukan aktivitas pagi. Dari Kesatuan Sat-lantas pun ikut membantu aksi ini dengan menertibkan lalulintas saat itu agar lebih kondusif. Tak hanya dari para pengguna jalan yang berkendara, para aktivis dakwah ini juga mengunjungi sekolah-sekolah serta para pedagang yang sudah berjualan dipagi itu untuk mengumpulkan dana.

‘‘IMMawan Qurniawan Rusli (SEKBID KEILMUAN PC IMM KAB. ENREKANG), Menyampaikan bahwa  kegiatan aksi ini adalah bentuk keprihatian dan aksi nyata terhadap saudara muslim rohingya yang di zalimi oleh sionis tentara Myanmar. “Insya Allah aksi ini tidak sampai di sini saja, rencananya pekan depan kami akan adakan kembali kegiatan ini dengan manuver yang lebih banyak lagi, agar terkumpul dana sebanyaknya, Fastabiqul Khairat.


Sementara itu, “Jikalau pemerintah Myanmar tidak mampu menghentikan pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar, Kita mendesak pemerintah Indonesia jangan ada lagi kerjasama diplomatik dengan Myanmar. Karena disini kita berbicara solidaritas sesama kaum muslim, serta menyarankan kepada pemerintah agar kiranya mengirikan pasukan TNI untuk terlibat aktif dalam mengamankan kasus tersebut bahkan ketika KOKAM di mandatir untuk terjun kelapangan Insya Allah senantiasa  siap membela yang benar" kata Jumadi (Komandan KOKAM Enrekang).

“Aksi ini kami adakan semata-mata iklas untuk membantu warga Muslim Rohingnya yang lagi di tindas oleh negerinya sendiri. selain doa, inilah aksi nyata yang bisa kami lakukan sebagai bentuk Solidaritas kami Untuk Muslim Rohingya, serta Jaza-Kallah Khairan Katsiiraa kepada semua donator (Warga Maspul) semoga Allah SWT senantiasa meridhoi perjalan dakwah kita ” jelas Koordinator Aksi M. Yunus Sudirman yang masi aktif menjabat sebagai ketua PC IMM Kab. Enrekang Periode 2016-2017.


Dari aksi ini yang dilakukan selama dua hari, terkumpul dana sebesar ± Rp 11.000.000 (Seblas juta rupiah).

Dalam aksi solidaritas ini sendiri diikuti oleh KOKAM (PD Pemuda Muhammadiyah Enrekang), PK IMM Buya Hamka, PK IMM FARUQ Altruis, PK IMM Ibnu Rusd, dimana mahasiswa tersebut dari STKIP Muhammadiyah Enrekang.

“Donasi akan kita berikan ke lembaga Muhammadiyah bernama Lazismu. Sumbangan tersebut kita berikan berbentuk infak dan sedekah.

Penulis : @myunus293

Tidak ada komentar:

Posting Komentar