Translate

Rabu, 31 Januari 2018

Mahasiswa Zaman Now


Mahasiswa merupakan harapan tumpuan bangsa kedepannya. dalam pundak seorang mahasiwa tersemat harapan akan terciptanya tatanan masyarakat yang lebih baik dari yang sebelumnya. sebagai agen perubahan (agent of change)  tentunya harapan itu bukan hanya goresan kata tanpa makna tetapi merupakan cita-cita yang butuh proses panjang dalam mewujudkan hal itu. maka mahasiswa dituntut agar senantiasa belajar, menggenjot diri lebih baik lagi kedepannya.

namun ketika mengejar IPK tertinggi yang menjadi panutan, ruang kuliah menjadi penjara yang memenjarakan akal fikiran kedalam secarik kertas tanda kelulusan, maka apakah itu akan cukup untuk membangun tatanan peradaban yang lebih baik lagi kedepannya. ditengah terkungkungya pemikiran dalam sekat pembatas ruang kuliah, maka sekelompok mahasiswa yang menamai dirinya sebagai Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) hadir menjadi solutur, creator dan eksekutor yang menghembuskan angin perubahan kedepannya.

Sebagai organiasasi yang bergerak dalam bidang kemahasiswaan, maka jelaslah tupoksi kerja IMM yang fokus membenahi mahasiwa dalam persoalan Spritual, Intelektual dan Humanitas. maka jalan yang ditempuh untuk menggenjot, mengembangkan, dan membina karakter dan kepribadian mahasiwa menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya. nah,, untuk itu jalan yang ditempuh oleh IMM adalah melakukan kaderisasi melalui lembaga perkaderan sakral yang bernama Darul Arqam Dasar.

DAD merupakan ajang penanaman nilai-nilai spiritual bagi para kader, sebagai bekal dalam menjalni hidup dan kehidupan nantiya. berbeda dengan organiasai kemahasiswaan yang lain yang kebanyakan akan fokus membinan mahasiswa dalam hal intelektual maka IMM menilai pentingnya nilai-nilai keagamaan sebab, dengan bekal ilmu agamalah kader-kader IMM akan mampu meramu, dan mengelaborasi semua potensi dalam dirinya, agar nanti tidak terjerembab dalam lembah matrealisme yang menilai semua hal di dunia tolak ukurnya adalah materi.

berangkat dari hal seperti itu maka Darul Arqam Dasar merupakan wadah yang tepat dalam meng-implementasikan nilai nilai keislaman dan ideologi muhammadiyah sebagai basis gerakan kader IMM nantinya. untuk forum DAD yang begitu sakralnya harus di kelola secara fropesional, efektif dan tepat saasaran sehingga mahasiswa yang mengikuti proses itu akan mampu mengaplikasikan semua ilmu yang diterimanya dalam DAD itu. 

sesuai dengan motto IMM "Anggun dalam Moral, Unggul Dalam Intelektual"







QURNIAWAN RUSLI
Kabid RPK PC IMM Kab. Enrekang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar